Dewan Kritik Sarana Prasarana RSUD Kota Serang

RMOLBanten. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mengkritik sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang tidak memadai.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Kota Serang, Senin (1/7).

"Kita sudah melihat semua pelayanan sudah oke, tinggal sarana dan prasarana yang tidak memadai serta masih banyak masyarakat tidak mengetahui alamat rumah sakit," katanya.

Akibat sarana dan prasarana yang tidak memadai, kata Budi, pada akhirnya RSUD belum bisa melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Ini jadi bumerang juga, rumah sakitnya gede isinya kagak ada kasian masyarakat kalau dapat rujukan harus ke RSUD Kabupaten Serang lagi," ujarnya.

Dirinya berharap kedepan Pemda menjadikan pembangunan RSUD Kota Serang menjadi perhatian dan skala prioritas khusus karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kalau mau bangun rumah sakit intinya jangan tanggung langsung bikin sempurna. Jadi tidak harus dari puskesmas rekomendasinya ke rumah sakit lain, sedangkan kita punya rumah sakit tapi isinya nggak ada," ucapnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/306m3sp
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Kritik Sarana Prasarana RSUD Kota Serang"

Posting Komentar