Dradjad: Saya Sangat Sangsi DPW PAN Minta Gabung Ke Jokowi

RMOLBanten. Partai berlambang matahari atau Partai Amanat Nasional (PAN) mayoritas pengurus daerah menginginkan bergabung dengan Presiden Joko Widodo tidak bisa dipertanggungjawabkan.

30 pengurus daerah atau DPW PAN dikabarkan telah menghadap Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk menyampaikan keinginannya itu. Terlebih pernyataan itu diperkuat dengan statemen waketum PAN sendiri Viva Yoga Mauladi. Baca: PAN Diklaim Viva Yoga Mayoritas Pengurus Daerah Ingin Gabung Jokowi

"Saya sangat menyangsikan klaim 30 DPW meminta PAN bergabung ke koalisi Jokowi tersebut," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, Kamis (4/7).

Kabar tersebut ditegaskan Drajad berbanding terbalik dengan apa yang diperolehnya dari obrolan bersama sejumlah pengurus daerah.

Bukan sekedar tingkat I atau provinsi, tetapi juga di kabupaten/kota.

"Karena, dalam pembicaraan secara pribadi, banyak pimpinan DPW yang lebih senang PAN konsisten di luar pemerintahan. Untuk DPD di kota dan kabupaten, malah lebih tegas lagi sikapnya," jelasnya.

Keinginan 30 pengurus daerah bergabung koalisi pemerintah terlontar dari Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

Dia menyatakan, sudah ada pertemuan pengurus DPW PAN di kediaman Zulkifli Hasan di Bilangan Senayan, Jakarta pada 27 dan 30 Juni.

Viva menyebutkan ada empat kesimpulan dari pertemuan Zulkifli dan DPW. Yaitu pertama, mayoritas sepakat PAN harus berbenah diri. Kedua, perlu berkonsolidasi, dan ketiga, PAN mendampingi masyarakat.

"Sementara keempat, lebih baik bersama-sama dengan pemerintah membangun bangsa dan negara," ujarnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2KZ2Oxo
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dradjad: Saya Sangat Sangsi DPW PAN Minta Gabung Ke Jokowi"

Posting Komentar