Dugaan Pungli Di SDN Pondok Pucung 02, Inspektorat Mulai Kumpulkan Bukti

RMOLBanten. Inspektorat Tangsel membentuk tim pemeriksaan khusus terkait dugaan adanya pungutan liar (Pungli) yang ada di SD Negeri Pondok Pucung 02.

Ketua Tim Pemeriksaan Khusus Inspektorat, Sulhan mengatakan, akan segera mengumpulkan semua bukti yang ada terkait dugaan pungli yang terjadi.

"Sebagai auditor internal, nanti kami akan kumpulkan semua bukti-bukti, semua masih proses nanti kita laporkan ke pimpinan. Tadi ketemu bu Rumini hanya diskusi saja kelanjutan yang pertama inspektorat datang kesini sebagia sumber infromasi apa saja yang beliau punya, kita akan dalami, akan dilakukan audit," ucap Sulhan saat mendatangi kediaman Rumini mantan guru di SDN Pondok Pucung 02 yang dipecat karena membongkar dugaan pungli, Rabu (3/7).

Lebih lanjut, Sulhan menjelaskan untuk mengumpulkan bukti dugaan pungli ini seperti menyusun sebuah puzzle butuh proses. Nantinya, hasil laporan dari tim Pemeriksaan Khusus Inspektorat akan diberikan kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

"Hasilnya belum, seperti sebuah puzzle meramunya butuh bukti uji kembali, butuh klarifikasi dan hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan. Saat ini masih proses belum bisa dilaporkan hasilnya," pukasnya.

Bukan hanya dugaan pungli saja yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat. Surat pemecetan yang diterima Rumini pada H-2 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 lalu akan didalami, terlebih surat tersebut ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.

"Kami bekerja bagaimana kita mengumpulkan bukti bahwa itu ada atau tidak. Saya riksus, lebih ke dugaan punglinya, Inspektorat juga membagi tim untuk menindaklanjuti proses pemberhentiannya sesuai aturan atau tidak," terang Sulhan.

Ketika ditanya mengenai apakah nantinya proses ini akan selesai dengan kekeluargaan. Sulhan menuturkan bahwa itu bukan ranahnya.

"Kalau kita kan audit, itu mah istilahnya bukan kami. Intinya yang penting secara fakta, kami menggali informasi nanti kita ramu," imbuhnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2XliG3P
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dugaan Pungli Di SDN Pondok Pucung 02, Inspektorat Mulai Kumpulkan Bukti"

Posting Komentar