Sarpras Belum Terpenuhi, RSUD Kota Serang Diklaim Kategori Tipe C

RMOLBanten. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang mengklaim dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) RSUD milik pemerintah Kota Serang ini sudah memenuhi standar untuk rumah sakit tipe C.

Demikian dikatakan Direktur Umum RSUD Kota Serang Ahmad Hasanuddin kepada awak media di Kota Serang, Senin (1/7).

"Dari segi SDM persyaratan rumah sakit untuk tipe C ini sudah terpenuhi, tinggal sarana dan prasarana (sarpras), mudah-mudahan akhir tahun ini diselesaikan," katanya.

Dikatakan Ahmad Hasanuddin, saat ini di RSUD Kota Serang sudah terdapat beberapa dokter ahli seperti ahli kebidanan, ahli bedah, ahli penyakit dalam dan ahli anak bahkan sudah ada juga ahli syaraf dan ahli mata.

"Kalau kekurangan gedung ya, begitu juga alat-alat. Sebab alat kedokteran itu mahal itu yang kita minta support dari bapak dewan, selama ini anggaran kan tidak ada," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menyebut sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang tidak memadai.

Penilaian itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Kota Serang, Senin (1/7).

"Kita sudah melihat semua pelayanan sudah oke, tinggal sarana dan prasarana yang tidak memadai serta masih banyak masyarakat tidak mengetahui alamat rumah sakit," katanya.

Akibat sarana dan prasarana yang tidak memadai, dikatakan Budi, pada akhirnya saat ini RSUD belum bisa melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Ini jadi bumerang juga, rumah sakitnya gede isinya kagak ada kasian masyarakat kalau dapat rujukan harus ke RSUD Kabupaten Serang lagi," ujarnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2XmSRjN
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sarpras Belum Terpenuhi, RSUD Kota Serang Diklaim Kategori Tipe C"

Posting Komentar