Widodo C Putro Sumringah, Persita Bantai Persibat

RMOLBanten. Di laga kandang perdananya pada Liga 2, Persita Tangerang berhasil permalukan tamunya Persibat Batang dengan sekor 4-0. Tiga poin yang diraih di laga kandang perdananya ini sebagai awal untuk lolos ke Liga 1.

Sejak menit-menit awal, Persita yang turun dengan kekuatan penuh menyajikan permainan yang cukup atraktif. Terbukti, di menit keenam pertandingan, satu gol dicetak oleh Sirvi Arvani ke gawang Persibat. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persita.

Gol kedua dan ketiga terjadi di menit ke 30 dan 32 oleh Sirvi Arvani dan Kito Chandra. Yang kemudian disusul kembali oleh gol ketiga Sirvi di menit ke-45. Babak pertama pun berakhir manis untuk Persita.

Namun di babak kedua penampilan Persita sedikit turun dan Persibat mulai melakukan beberapa penyerangan. Tapi pertahanan Persita masih cukup tangguh untuk dibobol Persibat. Skor akhir pun tak berubah, tetap 4-0.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro menyebut pertandingan hari ini, meski menang, tapi membutuhkan pengorbanan lebih.

Kita bersyukur atas kemenangan ini. Kami terima kasih juga pada semua pemain atas kerja kerasnya. Memang untuk meraih kemenangan itu banyak pengorbanan sore ini. Beberapa pemain kami ada yang cedera. Ada Asep, terus aaa Rio, tapi ini semua, inilah sepak bola. Kita harus terus berjalan, apapun yang terjadi. Pertandingan sore ini patut kita syukuri karena ini pertama kali kita main di home,” ujar Widodo di sesi press conference usai pertandingan, Selasa (2/7) sore.

Widodo juga mengaku bersyukur meski sebenarnya berharap lebih banyak gol yang tercipta dari beberapa peluang. Keempat gol semua tercipta di babak pertama. Sementara di babak kedua tidak ada gol sama sekali.

Itu mungin kalau saya melihat karena kita sudah mencetak gol besar jadi sebetulnya di instruksi, saya kepengin terus menambah jumlah gol karena kan selisih gol juga kan nanti bisa-bisa berpengaruh juga kan,” ujar pelatih kelahiran Cilacap Barat ini.

Menanggapi lini pertahanan Persita yang kemungkinan sedikit rapuh usai cederanya beberapa pemain, Widodo sudah menyiapkan strategi tersendiri.

Menurut saya, kita tunggu beberapa hari ini yang cedera apakah bisa dimainkan apa enggak. Tapi kalau mereka tidak bisa dimainkan, saya sudah mempersiapkan harus mempersiapkan penggantinya untuk main yang kedua. Jadi soal strategi nanti, itu nanti.” imbuhnya.

Sementara itu, Sirvi Arvani, perwakilan pemain yang juga mencetak hattrick sore ini, menyebut kemenangan di laga kandang perdana ini adalah hasil kerja keras seluruh tim.

Saya sama pemain-pemain mau mengucapin terima kasih buat dukungannya buat semuanya. Walaupun enggak seberapa yang ada di tribun. Intinya terus doain kami terus untuk meraih hasil yang lebih bagus lagi buat pertandingan ke depan,” pungkasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2XPELqQ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Widodo C Putro Sumringah, Persita Bantai Persibat"

Posting Komentar