Ribuan Warga Pandeglang Dapat Pengobatan Gratis dari Kopassus

PANDEGLANG – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar pengobatan massal gratis dan pembagian paket sembako pada 1000 warga di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Pembagian sembako dan pengobatan gratis itu sebagai penutup latihan puncak Tribuana Cakti XXII 2019 di wilayah Pandeglang. Selain pengobatan gratis dan pembagian sembako Kopassus juga melakukan renovasi dua unit rumah tidak layak huni, perbaikan taman bacaan dan mushola.

Danjen Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pamen Ahli Kopassus Bidang Diklat, Kolonel Inf Benny Sulistiyono berharap prajurit Kopassus dapat berkomunikasi sosial dengan masyarakat sekitarnya.

“Semoga dengan latihan dan Bhakti Sosial ini prajurit mampu mengenali warga sekelilingnya dan sekaligus mengetahui berbagai gejolak dan permasalahan yang ada,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Aster Danjen Kopassus, Letkol Inf Fierman Sjafirial menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan bhakti sosial ini adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Panimbang dan Cigeulis.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Kepala Desa Karang Bolong, Kasiin mengaku sangat berterima kasih pada semua prajurit Kopassus, pasalnya dengan kehadiran Kopassus di desanya mushola dan rumah milik warganya bisa menjadi layak kembali.

“Saya sebagai kepala desa sangat berterima kasih atas kehadiran Kopassus di desa ini. Rumah dan mushola yang selama ini tidak layak untuk digunakan, saat ini sudah dalam kondisi baik,” ungkapnya. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Warga Pandeglang Dapat Pengobatan Gratis dari Kopassus"

Posting Komentar