Sekjen Jadi Kejutan Struktur Baru PKB 2019-2024

RMOLBanten. Ketua Steering Committee (SC)Muktamar VI, Ida Fauziah secara resmi mengumumkan Struktur kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, hari Senin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Senin (26/8).

Nama elite PKB menempati posisi strategis didominasi oleh kader muda.

Mulai Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Putra Wapres terpilih Maruf Amien Gus Syauqi dan juga Ketua Panitia Muktamar VI PKB Lukmanul Khakim.

Dokumen resmi kepengurusan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) didampingi oleh 3 waketum diantaranya, Muhamad Hanif Dhakiri sebagai wakil ketua umum Ideologi dan Kaderisasi, Waketum Kesra dan Perekonomian Ida Fauziah dan Waketum Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid.

Yang surprise adalah jabatan Sekretaris Jenderal yang awalnya diwacanakan akan dihapuskan, justru diisi oleh kader muda Muhamad Hasanuddin Wahid.

Politisi asal Malang berusia 44 tahun itu dipercaya mendampingi kerja organisasi PKB 5 tahun mendatang.

DPP PKB juga dilengkapi dengan 20 bidang yang diisi oleh beberapa elite PKB.

Kalau dilihat struktur lengkap kepengurusan ada banyak nama kader muda yang mengisi jabatan strategis.

Nama-nama kader muda yang menempati jajaran ketua diantaranya: Cucun Syamsurijal sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Chusnunia Chalim sebagai Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Pariwisata, Nihayatul Wafiroh sebagai Ketua Bidang Kesehatan, Perlindungan Anak dan difable. Aktivis 98 Faisol Reza menempati posisi Ketua Bidang Olahraga, Kesenaian dan Milenial, putra Gus Ali Pengasuh Ponpes bumi sholawat Syaikhul Islam menempati ketua Bidang Agama dan dakwah.

Kemudian, kakak Cak Imin Abdul Halim Iskandar menempati ketua Bidang Eksekutif dan Legislatif. Putra Wapres terpilih Makruf Amien, Gus Syauqi Ma'ruf Amin juga menempati jajaran Ketua bidang Kebudayaan dan Masyarakat Adat.

Selain 20 bidang, ada 6 wakil sekretaris jenderal yang akan mendampingi Hasanuddin Wahid. Bendahara Umum diisi oleh legislator PKB yang juga seorang pengusaha, Nur Yasin, ia didampingi 10 wakil bendahara.
Untuk Dewan Syuro masih tetap dijabat oleh kyai Dimyati Rois.

Ia didampingi oleh 5 wakil ketua Dewan Syuro dan juga 4 Sekretaris. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/30M7RWl
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekjen Jadi Kejutan Struktur Baru PKB 2019-2024"

Posting Komentar