Cak Imin Mantap Dicalonkan PKB Jadi Ketua MPR

RMOLBanten. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap mengusung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

Keputusan mencalonkan Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin- menambah seru perebutan kursi Ketua Majelis Permusyawaran Rakyat (MPR). Perebutan semakin memanas setelah sebelumnya Golkar dan Gerindra juga menyodorkan calon Ketua MPR.

Cak Imin itu dipilih karena faktor senioritas dan pengalaman yang dimiliki.

"Dilihat dari senioritas dan dilihat dari posisi ketua umum, kita akan terus berusaha menjadikan Gus Muhaimin sebagai pimpinan, Ketua MPR," kata Anggota Dewan Syura PKB, Maman Imanulhaq di Gedung Nusantara IV, Senayan, Minggu (29/9).

Latar belakang Cak Imin yang berasal dari kalangan Nadhatul Ulama, kata Maman juga menjadi salah satu alasan PKB mengusung Muhaimin menjadi Ketua MPR.

Cak Imin telah mendapatkan masukan dari sejumlah kiai tentang bagaimana cara agar MPR efektif menjaga ideologi Pancasila.

"Sehingga sosialisasi empat konsensus dasar kenegaraan ini betul-betul sistematis. Tidak sekadar seremonial, tapi bahwa ideologi Pancasila ini menjadi hal penting menuju tinggal landas Indonesia maju," ujar Maman.

PKB saat ini sedang membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya mengingat saat ini sudah ada nama lain yang dijagokan menjadi Ketua MPR yaitu Bambang Soesatyo dari Partai Golkar dan Partai Gerindra yang mengajukan Ahmad Muzani.[dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2nCizQj
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cak Imin Mantap Dicalonkan PKB Jadi Ketua MPR"

Posting Komentar