Putri Ayu: Yang Muda Punya Kesempatan Ciptakan Ide Baru

RMOLBanten. Putri Ayu Anisya caleg terpilih dari partai PDI-Perjuangan yang masih berusia 24 tahun di DPRD Tangsel akan membantu masyarakat dalam menyurakan aspirasinya.

Meski masih berusia muda dan sudah terjun di dunia politik, dirinya justru mengatakan usia bukanlah persoalan yang berarti untuk memberikan gagasan atau ide baru demi kemajuan Kota Tangsel.

"Bagi saya itukan, saya selalu bilang muda itu soal kompetensi juga soal kemampuan, bahwa muda itu punya kesempatan atau punya gagasan baru. Ide baru yang masih fresh. Justru saat ini, kan kita mengalami banyak orang yang menganggap, kaum muda yang berpolitik dianggap tidak punya banyak kemampuan," ujar Putri Ayu, Senin (2/9).

"Padahal realisasinya yang muda bukan hanya soal usia, muda itu soal kompetensi dan gagasan, jadi saya berfikir kehadiran anggota legislatif muda justru akan mengahsilan gagasan baru di legistlatif kelak," lanjutnya.

Dirinya pun, mengaku saat ini di Tangsel justru akses maupun wadah bagi pemuda di Tangsel masih kurang. Sebagai contoh untuk lahirnya lapangan pekerjaan.

"Kalau saya merasa akses, artinya satu bicara soal keterwakilan pemuda di legislatif itu bukan hanya soal usia. Jadi artinya saya merasa yang sudah tidak lagi muda pun masih bisa melahirkan gagasan yang berpihak kepada kaum milenial," katanya.

"Misalnya, kita bicara soal lapangan pekerjaan, berapa banyak pemuda di Tangsel, yang bisa memastikan mendapat lapangan pekerjaan di Tangsel. Kedua bicara soal wadah kepemudaan, apa sih yang bisa kita akses, itu kan banyak seperti Ansor, Universitas dan lainnya," pungkas Ayu. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2PBdLIB
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Putri Ayu: Yang Muda Punya Kesempatan Ciptakan Ide Baru"

Posting Komentar