Sufmi Dasco Gantikan Jadi Pimpinan DPR, Fadli Zon Jadi Apa?

RMOLBanten. Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad ditunjuk Partai Gerindra untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Untuk jabatan pimpinan MPR, Gerindra tetap menunjuk dirinya.

"Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum, Pak Prabowo sudah menandatangani dua SK. Pertama adalah calon Wakil Ketua DPR, Pak Prabowo menunjuk Saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR, dan sebagai calon pimpinan MPR, Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani menjadi calon pimpinan MPR," ujar Muzani di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Untuk Fadli Zon yang tidak ditunjuk lagi, Muzani menilai bahwa Prabowo telah bertemu langsung dengan Fadli untuk menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepemimpinannya di DPR selama lima tahun terakhir.

Pergantian Fadli Zon, kata Muzani merupakan bagian dari rotasi partai untuk regenerasi dalam kepemimpinan di legislatif.

"Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo," jelasnya.

Ditunjuknya Dasco sebagai pengganti Fadli di pimpinan DPR lebih kepada posisi dan senioritas Dasco di Partai Gerindra.

"Ya karena senioritas Pak Dasco adalah pendiri partai, Wakil Ketua Umum, sehingga secara senioritas juga cukup mumpuni," tandasnya.[dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2oyPCFv
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sufmi Dasco Gantikan Jadi Pimpinan DPR, Fadli Zon Jadi Apa?"

Posting Komentar