Delapan Fraksi Dukung Bamsoet , Akankah Ahmad Muzani Nyerah

RMOLBanten. Delapan dari sepuluh fraksi telah menyepakati untuk memilih Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Nasdem di MPR RI Johnny G. Plate di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (3/10).

PDIP, Nasdem, Golkar, PPP, PKB, PKS, PAN solid mendukung Bambang Soesatyo, DPD juga mendukung Pak Bambang, tapi berkonsultasi dulu ke DPD. Tapi sepakat dengan Bambang,” ungkap Johnny.

Saat ini, kata Johny, hanya Gerindra saja yang masih ngotot memperjuangan Ahmad Muzani untuk menjadi Ketua MPR RI. Johnny mengatakan saat ini Muzani tengah bernegosiasi untuk mencapai kemufakatan.

Gerindra, hanya Gerindra yang saat ini sedang berbicara dengan Pak Bambang untuk diselesaikan,” ungkapnya.

Delapan fraksi memilih Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR RI, alasannya kata Johny, lantaran memiliki semangat kebersamaan dalam membangun negara.

Kata Johnny, dengan Bamsoet, fraksi yang lain memiliki kebersamaan politik yang sama dalam membangun negara dan mendukung semangat revisi permusyawaratan.

MPR harus mampu mewujudkan itu, lembaga permusyawaratan kalau milih pemimpin gak bisa bermusyawarah bagaimana nanti tugas-tugas utama termasuk bursa gagasan teman-teman konstitusi kita,” pungkasnya. [dzk]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2oJG76q
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Delapan Fraksi Dukung Bamsoet , Akankah Ahmad Muzani Nyerah"

Posting Komentar