Dinamika Internal, Babad Banten Nusantara Restrukturisasi Pengurus

RMOLBanten. Organisasi Masyarakat Babad Banten Nusantara (BBN) yang terdiri dari para dzuriat, kerabat dan sahabat kesultanan Banten akan merestrukturisasi kepengurusan.

Penandatanganan akan dilaksanakan tepat pada ulang tahun kesultanan Banten yang ke 493 tanggal 8 Oktober mendatang di kawasan Kraton Tirtayasa Kecamatan Tirtayasa.

Wakil Ketua umum Babad Banten Nusantara, KH Imaduddin Utsman, mengatakan Kraton Tirtayasa dipilih untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional dari Banten, Sultan Agung Tirtayasa.

"Waktu deklarasi awal tahun 2016 lalu bertempat di Kawasan Kraton Surosowan Banten. Untuk restrukturisasi ini kita memilih tempat di Kraton Tirtayasa untuk melengkapi ngalap berkah dari dua kraton dan untuk mengenang perjuangan Sultan Agung Tirtayasa," jelasnya, Sabtu (5/10).

BBN adalah metamorfosa dari Babad Banten dengan tujuan untuk berkiprah dalam menjaga warisan budaya, adat istiadat dan cita-cita para sultan dan mensejahterakan masarakat Banten dohir dan batin.

"Karena ada dinamika internal kini kami membentuk Babad Banten Nusantara diiketuai oleh KPB. Tubagus Mogi Nurfadil Satya Tirtayasa ketua Babad Banten pertama untuk sekjen Lutfi Abdul Gani. Namun BBN persilahkan untuk teman-teman yang mau berkiprah di wadah lama untuk terus berkegiatan," ujarnya menjelaskan.

Sebagai organisasi yang fokus pada kebudayaan dan adat Keraton Banten, BBN selama ini memberi masukan dan membantu pemprov Banten dalam melakukan tevitalisasi di kawasan kesultanan Banten (KKB).

"BBN ingin memastikan bahwa program Gubernur Wahidin Halim dalam merevitalisasi KKB berjalan tanpa hambatan," tukasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/31JBMid
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinamika Internal, Babad Banten Nusantara Restrukturisasi Pengurus"

Posting Komentar