HUT TNI ke-74, Kodim 0603 Lebak Gelar Pameran Alutsista

LEBAK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menggelar Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) untuk pertama kalinya di Kabupaten Lebak. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74.

Sejumlah alat tempur dan tank angkatan darat yang digunakan saat perang menjadi sasaran pengunjung untuk berswafoto.

Pameran dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (3/10/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-74, Wabup mendoakan agar TNI semakin jaya dan semakin dicintai rakyat.

“Ideologi negara harus diketahui dan dicintai masyarakat, menurut pengamatan bahwa anak muda terkikis terhadap ideologi negara karena tidak tahu sejarah dan kurang paham sejarah, makanya ajarkan secara utuh bagaimana sejarah bangsa ini,” tegas Wabup melalui siaran tertulis.

Ade berharap dengan adanya pameran ini semakin menumbuhkan rasa cinta dan bangga masyarakat kepada TNI dan pada akhirnya berujung pada cinta terhadap tanah air.

Selain itu Komandan Kodim 0603 Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan bahwa acara Pameran Alutsista ini yang sebelumnya diadakan di Serang, untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Lebak. Hal ini ditujukan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar dapat lebih mengenal Alutsista dan beberapa satuan yang ada di TNI.

“Pameran Alutsista ini juga sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap masyarakat, karena berbagai Alutsista dan perlengkapan militer lainnya yang dimiliki TNI dibeli dari uang rakyat,” ujar Dandim.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT TNI ke-74, Kodim 0603 Lebak Gelar Pameran Alutsista"

Posting Komentar