KPU Tangsel Gelar Sayembara Hadiahnya 11 Juta

RMOLBanten. September 2020 Pilkada Tangsel akan segera dimulai. Dan, saat ini para bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota juga sudah mulai ramai turun ke masyarakat.

Akan tetapi, khusus bagi pemilih pemula masih banyak yang belum mengetahui adanya Pilkada Tangsel.

Maka dari itu, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Tangsel menggelar sayembara untuk menciptakan jingle untuk Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti.

Dimana dalam Pilkada nanti, KPU belum memiliki lagi atau jingle untuk merayakan Pilkada serentak nanti. Dan jingle tersebut harus memiliki nuansa Tangsel.

Komisioner KPU Kota Tangsel, Taufiq MZ mengatakan, jingle tersebut dilombakan untuk menarik minat dan perhatian publik.

"Ini bentuk sosialsiasi kita juga, agar masyarakat tahu kalau Tangsel ikut serta dalam Pilkada serentak 2020 nanti. Makanya kita adakan sayembara ini," ujar Taufiq, Kamis (31/10).

"Pendaftaran perlombaan tersebut sudah dibuka dan akan ditutup 29 November nanti. Sedangkan, pemenang akan diumumkan pada Desember nanti," tambahnya.

Lanjutnya, sampai saat ini belum ada yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam jingle tersebut. Dan untuk total hadiah yang ditawarkan oleh KPU sebanyak Rp 11 juta.

Ini salah satu cara kita untuk menarik minat warga, atau memberitahu warga mengenai Kota Tangsel yang sebentar lagi akan mengadakan Pilkada serentak,” papar Taufiq.

Jingle akan digunakan sebagai bagian dari media sosialisasi karena bagian dari penilaian kita dalam jinggle kita memuat unsur tanggal pelaksanaan, harapan KPU, nilai dan Pilkada Tangsel yang berintegritas, jauh dari hoax, bermartabat dan berjalan dengan damai.

Sementara itu, Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan jingle-jingle yang kreatif di sayembara ini.

"Kami berharap peminatnya tinggi. Dan berdampak pula nantinya pada partisipasi yang tinggi pada proses Pilkada 2020 nanti,” pungkasnya. [obi]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2NwwJM2
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Tangsel Gelar Sayembara Hadiahnya 11 Juta"

Posting Komentar