Pelaku UMKM Kota Serang Akan Dimudahkan Search Engine Gelati

RMOLBanten. Untuk memudahkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berjualan di era digital 4.0, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Serang menyiapkan mesin pencari "search engine" lokal.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Serang Hari W Pamungkas kepada awak media di Kota Serang, Selasa (29/10).

"Search engine itu nantinya akan dinamakan "Gelati" dimana didalamnya akan terdapat data base yang disiapkan oleh pelaku UMKM menyongsong Industri kreatif," katanya.

Inovasi ini lanjut Hari, akan memudahkan masyarakat maupun pelaku UMKM di Kota Serang untuk melakukan transaksi jual beli melalui online.

"Ada data base tentang UMKM dan transaksi penjualan jadi orang yang mau belanja bisa pesan misal sate bandeng disitu diaplikasi Gelat) dan membayar pun bisa di Gelati juga," ujarnya.

Untuk merealisakannya, pihaknya berkolaborasi dengan rekan-rekan forum kewirausahaan pemuda yang ada di Kota Serang membuat 'search engine' ini.

"Search engine Gelati akan diluncurkan pada bulan November mendatang," tuturnya.

Pihaknya kata Hari, sengaja menamakan search engine ini menggunakan aksen Bahasa Jawa Serang (Serang). Gelati sendiri memiliki mencari.

"Kita namakan ini Gelati sebab ingin mengangkat kearifan lokal di Banten dengan menggunakan bahasa Jaseng," pungkasnya. [obi]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2q4iMgd
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelaku UMKM Kota Serang Akan Dimudahkan Search Engine Gelati"

Posting Komentar