Tiga Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini telah mencoret tiga pemainnya. Mereka adalah Jarson Armandi, Taufik Ali, dan Ikhwan Ali Tanamal.

Setelah satu pekan pemusatan latihan sekaligus melakukan seleksi terhadap 30 pemain, Fakhri mengantongi penilaian yang cukup. Ketiga pemain yang dipulangkan semuanya berasal dari PPLP: Jarson (PPLP Papua), Taufik Alif (PPLP Sumatra Barat), dan Ikhwan Ali (PPLP Bogor).

Fakhri menyebut pencoretan ini murni karena persaingan yang ketat. Dari sejumlah aspek seperti fisik, teknik, taktik, dan mental, ada pemain yang dinilai lebih baik.

“Bagi saya cukup waktu satu minggu untuk tahu kualitas mereka seperti apa. Karena memang persaingan di antara mereka sangat kompetitif, ya. Sekarang ada 27 pemain pun, kemampuan mereka hampir sama. Untuk pemain baru mereka harus cepat beradaptasi,” ujar Fakhri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (2/10/2019).

“Kalau saya sih bisa memahami. Di PPLP, kompetisi tak ada, hanya ada setahun sekali. Latihan memang terus latihan, tetapi kan berbeda dengan mereka yang berkompetisi. Seperti mereka eks pemain AFF 2018 kemarin, selesai dari Vietnam mereka ke klub, enggak rehat, dan langsung latihan dan berkompetisi. Sehingga kebugaran terjaga dan sinkron dengan aspek yang menjadi syarat yang saya sampaikan tadi,” ujarnya dikutip dari detik.com.

“Dan ini yang mungkin hasil kejurnas PPLP kemarin itu, kalau bertanding sesama mereka kelihatan kalau mereka istimewa. Tetapi ketika mereka bergabung dengan mereka yang sudah berkompetisi, saya melihat mereka sulit untuk mengikuti tempo yang kami inginkan. Program sih oke, tetapi mereka kesulitan menyesuaikan,” tuturnya.

Dengan mencoret tiga pemain tersebut, timnas U-19 kini berjumlah 27 pemain. Akan ada empat pemain lagi yang bakal dicoret sebelum mendapatkan komposisi akhir berisi 23 pemain untuk dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-19.

“Empat pemain itu paling lama setelah lawan China pertandingan kedua. Jadi setelah tanggal 20 saya akan umumkan 23 pemain,” kata Fakhri menambahkan.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret"

Posting Komentar