Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi, Pemkot Tangsel Luncurkan ‘Sipintas’

TANGSEL – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tengerang Selatan (Tangsel), membuat aplikasi program Sistem Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Kota Tangsel (SIPINTAS). Sistem ini untuk meningkatkan pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kepala Bidang Humas dan Pengelolaan Informasi pada Diskominfo Kota Tangsel Irfan Santoso menerangkan, adanya SIPINTAS ini untuk memudahkan pelayanan PPID di Kota Tangsel.

“Kita ingin meningkatkan kapabilitas, kemampuan atau skill dari PPID di OPD masing-masing. Dengan adanya program ini maka akan lebih mudah,” ungkap Irfan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/9/2019).

Menurut Irfan, selain meningkatkan kemampuan PPID Pembantu melalui aplikasi atau program SIPINTAS, kegiatan ini pun dalam rangka menyosialisasikan Perwal, Kepwal PPID yang telah dibuat pada Agustus lalu.

“SIPINTAS ini merupakan program layanan, untuk meningkatkan PPID Tangsel, di dalamnya terdapat Perwal, Kepwal, informasi publik yang dikecualikan, serta website berbasis mobile yang bisa diakses oleh siapa saja melalui ppid.tangerangselatankota.go.id,” jelasnya.

“Website berbasis mobile ini dibuat, agar masyarakat dapat mengakses lebih mudah, masyarakat bisa mendownload program atau informasi yang tersaji dalam web,” imbuhnya.

Tidak hanya website saja yang mobile, lanjut Irfan, namun dalam rangka meningkatkan pelayanan PPID, Kominfo membuat ruang pelayanan yang letaknya di gedung 3 Puspemkot Tangsel.

“Ruang pelayanan pengaduan atau PPID ini bisa diakses oleh siapa pun, dan ada petugas yang berjaga setiap harinya, ruang pelayanan ini dibuat senyaman mungkin, bagi masyarakat atau PPID Pembantu ingin melakukan diskusi atau menyampaikan sesuatu pengaduan, bisa datang langsung ke ruang layanan yang buka pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, di hari Senin hingga Jumat,” pungkasnya. (Ihy/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi, Pemkot Tangsel Luncurkan ‘Sipintas’"

Posting Komentar