Buktikan Tidak Berbahaya, Ratusan Vapers Di Tangerang Rontgen Tubuh

RMOLBANTEN. Membuktikan rokok elektrik atau vape tidak berbahaya bagi kesehatan, komunitas vape di Tangerang merontgen tubuhnya.

Pemeriksaan vapers (penggemar rokok elektrik-red) ini dilakukan di Graha Bintaro Raya, Pondok Aren, Tangsel, Sabtu, (30/11).

Dalam kegiatan yang bertajuk 'Vapers Tangerang Bergerak Rontgen Bersama' ini bekerjasama dengan salah satu klinik yang berada di Rawa Mangun.

Ketua Pelaksana, Yudichank mengatakan, kegiatan ini untuk menanggapi pernyataan yang menyebutkan bahwa vape tidak baik untuk kesehatan dan akan dilarang di Indonesia.

"Sebagai vapers baik itu personal komunitas punya awareness kesehatan, bagaimana kita bisa ngecek itu semua. Dengan adanya rontgen ini harapannya saya cuman satu, saya mau kasih data pengguna vape bahwa statement yang berhembus tidak sebaik diberitakan, kita ngecek langsung data kebenarannya," ujar Yudichank dari komunitas Vape Therion DNA Indonesia.

Nantinya, hasil rontgen para vapers ini akan ditampilkan pada saat event besar vape di Manggarai dan akan mengundang dokter untuk mengetahui hasil rontgen para pengguna vape.

"Akan kita pamerkan di tanggal 21 nanti. Akumulasi dari semua kegiatan rontgen dijadikan satu. Disana akan ada banyak orang termasuk dokter, foto-foto rontgen akan dishare dan kita bisa bertanya langsung kepada dokter hasilnya apa biar di identifikasi langsung," paparnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) Banten, Andi Noval mengapresiasi kegiatan rontgen bersama para vapers di Tangerang.

Andi justru ingin adanya penelitian secara langsung jika memang vape itu berbahaya seperti apa yang diberitakan.

"Setelah adanya itu, atas dasar masing-masing komunitas vape mengecek bener enggak sih apa yang dikatakan BPOM. Kita tagih dasar penelitian yang menyebutkan vape berbahaya, ternyata enggak ada. Kalau memang dikatakan berbahaya, harus disertakan hasil penelitian," ungkap Andi. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2swuXUy
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buktikan Tidak Berbahaya, Ratusan Vapers Di Tangerang Rontgen Tubuh"

Posting Komentar