Defisit Anggaran Di Kota Tangerang Capai 582 Miliar

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan adanya defisit anggaran sebesar Rp. 581.654.059.421 pada Rapat Paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tangerang Tahun 2020, Rabu (27/11).

Untuk menutup defisit yang cukup besar tersebut, Arief mengungkapkan akan menggunakan silpa APBD Kota Tangerang tahun 2019.

"(Ditutup) pake silpa, jadi silpanya sudah dihitung kurang lebih mencukupi Rp. 581 Milyar untuk menutupi defisit," ujar Arief.

Tak hanya itu, dirinya juga telah menerima beberapa usulan opsi untuk menutup defisit tersebut. Salah satunya dengan kerjasama pembangunan infrastruktur dengan pihak ketiga.

"Ada tawaran juga, pembangunan yang harusnya dilakukan tiga tahun ke depan, ditarik semua di awal, di tahun berikutnya kita bayar," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah membicarakan perihal rencana pembiayaan yang melibatkan Bank Daerah. Namun, saat ini masih belum dapat diputuskan.

"Ada pola pembiayaan yang sedang dibicarakan pemerintah pusat melibatkan Bank Daerah. Ini juga yang sedang kita pikirkan jadi pembangunan bisa lebih cepat. Kalau itu terlaksana BPDMJ yang kita laksanakan 2021/2022 itu bisa dimulai dari sekarang, jadi manfaatnya bisa di masyarakat," tandasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/34vUSde
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Defisit Anggaran Di Kota Tangerang Capai 582 Miliar"

Posting Komentar