Perempuan Di Kota Tangerang Didorong Aktif Berpolitik

RMOLBANTEN. Perempuan di Kota Tangerang didorong untuk berperan aktif dalam kontestasi politik, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Peran perempuan di politik saat ini sangat penting untuk mewakili suara dan hak perempuan yang ada di Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri kegiatan fasilitasi partisipasi perempuan dalam berpolitik, Kamis (28/11).

"Perempuan memiliki peranan yang besar di Kota Tangerang, namun pengetahuan mengenai pentingnya berpolitik yang dirasa masih kurang," ujar Arief.

Arief menuturkan, saat ini untuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah banyak perempuan yang menempati jabatan strategis seperti Kepala Dinas, Kepala Bidang, dan lain sebagainya.

"Pemkot Tangerang memberikan kesempatan kepada perempuan untuk ikut juga mengambil kebijakan strategis, begitupun perempuan sipil di Kota Tangerang, harus juga berani mengambil peran menjadi anggota dewan legislatif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Neneng Ely menuturkan, terdapat peningkatan partisipasi perempuan dalam kontestasi pemilihan legislatif pada 2019 lalu.

"Dibandingkan Pemilu 2014 lalu, pemilu 2019 ini meningkat Partisipasi Perempuan yang mengikuti Pemilu di Kota Tangerang yakni sebanyak 235 orang, tapi memang yang terpilih menurun, dari 10 orang menjadi 6 orang," tuturnya.

Meski begitu, pihaknya telah melakukan evaluasi perihal penyebab menurunnya keterpilihan perempuan dalam kontestasi Pemilu tahun ini.

"Dari yang kami tanyakan, alasannya bermacam-macam, tapi mayoritas kurangnya sosialisasi dari partai untuk para caleg perempuan ini, itu yang kedepan akan kita minta partai untuk juga melakukan sosialisasi caleg perempuan," tandasnya. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/35LwEMf
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perempuan Di Kota Tangerang Didorong Aktif Berpolitik"

Posting Komentar