Polisi Pemukul Sopir Ambulan Akan Disidang Etik

RMOLBANTEN. Sanksi diberikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi kepada salah seorang anak buahnya yang terlihat memukul sopir ambulan hingga viral di media sosial, Sabtu (2/11).

Polisi berinisial Brigadir UMP sementara ini dinonaktifkan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Usai di BPA, Brigadir UMP akan menjalani sidang disiplin.

Kita lengkapi BAP, baru kemudian disidangkan. Sidang disiplin,” ucap Sunadi.

Sebuah video viral seorang oknum polisi memukul sopir ambulan beredar luas di media sosial dam youtube. Dalam video dijelaskan jika kejadian itu terjadi pada pukul 12.00WIB, (2/11) di Jalan KF Tendean, Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Keterangan video yang diunggah Ambulance Medan Centre itu, juga menjelaskan jika sopir ambulan yang dipukul itu hendak mengantarkan pasien yang akan melakukan Ct Scan dari RS Sri Pamela ke RSUD Kumpulan Pane, Tebingtinggi.

Tengah perjalanan ke RS, ambulance berhenti dan datanglah oknum polisi lalulintas yang diduga tidak terima suara sirine ambulan.

Dari rekaman video tersebut, terlihat seorang polisi mengucapkan beberapa kata yang tidak semuanya jelas terdengar.

Dia juga tampak merekam wajah sopir dengan ponselnya. Di video itu terdengar seseorang mengatakan. Kami ambulans sedang distop polisi”.

Belum selesai dia berbicara, polisi tersebut tampak memaksa untuk mengambil kunci mobil. Upaya polisi itu ditepis oleh sopir ambulan yang mengenakan kaus oranye.

Namun, polisi itu tiba-tiba memukul sang sopir.

Merasa tak senang, sopir ambulans turun dan mendorong polisi tersebut.

"Kami bawa pasien ini,” ucap seorang pria yang juga tampak ikut turun dari ambulans.

Pundak oknum polisi sempat didorong sopir ambulance saat dia hendak ditarik tanganya. Diduga dia akan bicara ke pinggir jalan. Namun ditepis sopir ambulance yang terlihat cukup tegak badanya. Polisi lantas berbalik badan dengan wajah tidak senang.[dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Nbr9jf
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Pemukul Sopir Ambulan Akan Disidang Etik"

Posting Komentar