WNA China Hilang, Polda Banten Koordinasi Dengan Kedubes China

RMOLBANTEN. Ditpolairud Polda Banten menggelar rapat koordinasi untuk mengevakuasi warga negara asing (WNA) asal China yang hilang saat melakukan penyelaman di Perairan Shangiang.

Rapat dilakukan bersama Kedubes China untuk Indonesia di Gedung Bundar Dermaga II, Pelabuhan Merak, Provinsi Banten, Senin (4/11).

Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin menuturkan kedatangan perwakilan Kedubes China untuk menanyakan kronologi kejadian yang mengakibatkan 3 orang WNA asal China hilang saat melakukan kegiatan penyelaman di Perairan Sangiang, Minggu (3/11) kemarin.

"Kita akan melaksanakan koordinasi dengan TNI AL, Basarnas dan BPTD Provinsi Banten untuk bersinergi dalam membantu pencarian 3 orang warga China yang hilang tersebut," terang Nunung.

Lebih lanjut Nunung menambahkan, dalam kegiatan Search And Resque (SAR) ini, Ditpolairud Polda Banten akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari korban yang masih hilang dengan menyisir sekitar Perairan Sangiang menggunakan Kapal Patroli dan juga menggunakan Drone Bawah Laut yang dimiliki Ditpolairud Polda Banten.

"Sampai saat ini belum ada hambatan dan kendala apapun di lapangan dalam proses Search And Resque (SAR) serta dapat mengevakuasi seluruh korban yang masih hilang," tukas Nunung

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan kejadian kehilangan WNA asal China tersebut diketahui saat mereka melakukan penyelaman di Perairan Sangiang. Diketahui, ketiganya bernama Tan Xuz Tau, Wan Bzng Yang dan Tian Yun.

"Sampai saat ini tim masih proses dalam melakukan pencarian terhadap ketiga korban tersebut. Mohon doa dari masyarakat Banten supaya korban cepat ditemukan," tutup Edy.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tiga warga negara asing (WNA) asal Tiongkok hilang saat melakukan penyelaman di perairan pulau Sangiang, pada Minggu kemarin (3/11).

Informasi yang dihimpun sebelum kejadian Korban melakukan penyelaman dalam group beranggotakan 7 orang. Yang terdiri 6 orang melakukan penyelaman 1 orang melakukan snorkling.

Mereka menyelam terbagi dalam dua group, group pertama berisikan You Shi Jie (pria), Xu Jun (pria), dan Che Yin Xing (perempuan), ketiganya selamat.

Grup kedua berisikan Tan Xuz Tao (pria), Wan Bzng Yang (pria) dan Tian Yu (pria), hilang saat sedang melakukan penyelaman sementara yang melakukan snorkling bernama Yang Lixiang (pria). [obi]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2WEio4x
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WNA China Hilang, Polda Banten Koordinasi Dengan Kedubes China"

Posting Komentar