Anak Muda Bantu Warga Penderita Tumor, Pemkab Pandeglang Kemana Ini?

RMOLBANTEN. Seorang warga di Kabupaten Pandeglang penderita kanker tumor dan darah harus menahan rasa sakit karena tidak bisa berobat.

Kendala ekonomi membuat Maryati, warga Kampung Carenang Kidul RT/RW 009/004, Desa Ciawi, Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang ini pasrah.

Melihat situasi ini Anak Muda Indonesia (AMI) Kecamatan Saketi Cabang Pandeglang turun tangan membantu Maryati dengan cara melakukan penggalangan dana di Alun-alun Menes dan Pasar Menes, Minggu, (29/12).

Ketua PAC AMI kecamatan Saketi M.Farhan Hanafi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilakukannya untuk membantu Maryati.

Kegiatan kata Farhan, bertujuan untuk meringankan beban yang selama ini ditanggung Maryati selama dua tahun menderita sakit dan tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

"Kita turun, semoga semua ikut membantu terutama Pemerintah Pandeglang," sindirnya.

AMI kata Farhan, akan mengawal maryati agar mendapatkan pengobatan yang layak hingga tahap operasi.

Senada, Sekretaris AMI, Elah, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian antar mahluk sosial.

Jauh dari itu, sebagai kritik terhadap Pemerintah Kabupaten Pandeglang karena masih ada warga Pandeglang yang kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

"Ini juga kritikan terhadap pemerintah Kabupaten Pandeglang, bahwa masih ada warganya yang terlantar," demikian Elah. [obi]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2F0WtMG
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Muda Bantu Warga Penderita Tumor, Pemkab Pandeglang Kemana Ini?"

Posting Komentar