Rel Terendam Tergenang, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi

RMOLBANTEN. Hujan yang terus mengguyur di hampir seluruh Kota Tangerang sejak tadi malam membuat sejumlah wilayah di Kota Tangerang tergenang. Hal tersebut menyebabkan sebagian aktivitas warga lumpuh total.

Tak hanya ruas jalan, genangan tersebut bahkan menyebabkan operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta terpaksa berhenti beroperasi pada Rabu, (1/1).

"PT Railink mohon maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir," ujar Humas PT Railink, Diah Suryandari, Rabu (1/1).

Diah menuturkan, adapun banjir tersebut terjadi pada jalur lintas antara Batu Ceper - Rawa Buaya tepatnya pada KM 9+700. Genangan air telah berada di atas Kop Rel hingga menyebabkan kereta tidak dapat melintas.

"ketinggian air mencapai 8 cm diatas Kop Rel. Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA Bandara, hingga pukul 07.50 WIB lintas belum dapat dilalui Kereta Api. Sejumlah perjalanan KA Bandara dibatalkan," jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi lainnya. Sementara untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan juga dapat melakukan pengembalian tiket hingga 100 persen.

"Caranya cukup dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id. Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka Bukalapak yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang," tandasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/36glcbU
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rel Terendam Tergenang, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi"

Posting Komentar