Anies Perintahkan Jajarannya Segera Tangani Banjir

RMOLBANTEN. Hujan yang mengguyur sejak kemarin sore mengakibatkan sejumlah daerah di Jakarta kebanjiran. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun langsung menginstruksikan seluruh jajarannya menyiapkan segala hal yang terkait langsung dengan masyarakat yang terdampak banjir.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung datangi kelurahan terdekat, bekerja di bawah koordinasi para lurah, evakuasi warga terdampak," ungkap Anies saat meninjau pintu air Manggarai Rabu pagi (1/1) seperti dikutip RMOL.id.

Selain itu, Anies berpesan untuk memastikan tempat pengungsian sudah siap di seluruh kantor pemerintah, termasuk sekolah juga siap jadi tempat pengungsian sementara.

"Siapkan dapur umum, lalu siapkan pos kesehatan, obat-obatan, makanan siap saji, air minum, alas tidur, toilet umum dan semua kebutuhan dasar lainnya supaya segera dalam posisi siap," lanjutnya.

Anies juga meminta jajarannya untuk dapat memastikan keselamatan warga dari bahaya pohon tumbang dan kelistrikan. Termasuk hak-hak warga DKI Jakarta dalam memperoleh dan menerima informasi terbaru.

"Curah hujan tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov DKI Jakarta ambil sikap bertanggungjawab. Dan kita tunjukan bahwa semua jajaran turun tangan," tegas Anies.

"Hadapi dan kita selesaikan masalah yang saat ini sedang kita hadapi dengan sebaik-baiknya. Camkan pesan ini. Semoga ridho Allah mengiringi kita semua," tutup Anies. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2u9TBuX
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies Perintahkan Jajarannya Segera Tangani Banjir"

Posting Komentar