Harfa Rescue Turun Tangan Bantu Korban Bencana di Banten

 

SERANG – Awal tahun 2020, sejumlah wilayah di Banten khususnya di Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang terdampak banjir dan longsor, Rabu (1/1/20/2).

Adapun bencana banjir tersebar di 33 kecamatan dan 68 desa di wilayah Banten. Tim Harfa Rescue Indonesia yang merupakan bagian dari respons cepat tanggap bencana di Banten langsung terjun ke lapangan dan memberikan sejumlah bantuan di daerah terdampak, di antaranya di Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan dan di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak,  Kamis (2/2//2020).

Ii Irfan,  Manajer Harfa Rescue Indonesia menjelaskan bahwa bencana banjir memang masih terjadi di daerah Jabodetabek dan juga di daerah Banten. “Kami terus melakukan koordinasi dengan tim dan pemerintah setempat, sekaligus turun ke lokasi bencana di beberapa titik lokasi yang kondisinya sangat parah. Mereka sangat membutuhkan bantuan kebutuhan pokok, berupa makanan siap saji, bahan makanan, kebutuhan balita, air mineral, air bersih, pakaian, selimut, tikar dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Atok, Kepala Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas mengungkapkan bahwa bencana banjir yang terjadi awal tahun 2020 ini memang banjir yang paling besar terjadi di Cipanas  Masyarakat merasa kaget dengan luapan air sungai yang tiba-tiba menjadi sangat deras ini. “Banyak warga terdampak di sini yang memilih mengungsi ke rumah-rumah terdekat yang tidak terdampak banjir,” ujar Atok.

BPBD Lebak mencatat ada lebih dari 5 korban dan ribuan rumah warga yang terendam di sejumlah titik banjir di Kabupaten Lebak. Adapaun kecamatan yang terendam banjir diantaranya yaitu Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Sajira, Curugbitung, Muncang, Maja dan Cimarga.

Untuk Anda yang ingin membantu warga terdampak banjir di wilayah Banten, mari bergotong royong bersama LAZ Harapan Dhuafa dan Harfa Rescue Indonesia melalui Rekening BNI Syariah 0264089319 an Yayasan Harapan Dhuafa Banten (Tambahkan kode unik “773” dibelakang nominal transfer) Atau donasi di https://ift.tt/2FgsEYO. Konfirmasi donasi : (0812-8707-4484).

Anda juga bisa datang langsung di Kantor LAZ Harfa : Kantor Pusat di Jalan Ciwaru Raya, Komplek Pondok Citra 1 No 1b, Kota Serang, Banten,  Kantor LAZ Harfa Lebak di Jl. Soekarno Hatta Bypass, Kel. Cibadak, Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kantor LAZ Harfa Tangerang Selatan di Jalan Graha Raya Bintaro, Ruko Anggrek Loka, Blok A8, No.11 A Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan dan di Jln. Raya Cipanas, Bogor, Sipayung, Cipanas, Lebak, Banten. (Ink/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harfa Rescue Turun Tangan Bantu Korban Bencana di Banten"

Posting Komentar