Pemkot Tangerang Tetapkan Tanggap Bencana Selama 7 Hari

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang menetapkan status tanggap bencana selama tujuh hari ke depan selama adanya bencana banjir yang melanda hampir di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Ciledug Indah, Ciledug, Kota Tangerang, Kamis, (2/1).

"Saat ini ada sekitar 250 titik banjir yang ada di 42 kelurahan se-Kota Tangerang, untuk itu kita sudah buat pernyataan surat tanggap bencana selama tujuh hari ke depan," ujar Arief.

Arief mengungkapkan, saat ini wilayah yang paling parah terdampak banjir yakni kawasan Ciledug, Graha Raya, Priuk, Karawaci, dan Karang Tengah.

"Kemarin Kota Tangerang tergenang banjir sampai saat ini, tapi saat ini sudah kita lakukan berbagai upaya dan bantuan untuk membantu masyarakat, baik di pengungsian maupun yang masih bertahan di rumah," kata Arief.

Hingga saat ini, pemerintahan Kota Tangerang dibantu BPBD Kota Tangerang, Basarnas, TNI/Polri dan relawan untuk mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah.

"Kemarin memang masih sulit akses ke lokasi-lokasi yang parah, karena arus yang cukup deras sehingga perahu-perahu baik milik BPBD maupun Basarnas sulit menembus lokasi warga," tandasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SL3QjK
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Tangerang Tetapkan Tanggap Bencana Selama 7 Hari"

Posting Komentar