Banjir Belum Surut, Pemkot Tangerang Lakukan Sejumlah Rekayasa

RMOLBANTEN. Hujan masih terus mengguyur wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya. Akibatnya, banjir di sejumlah wilayah belum juga surut.

Salah satu yang terdampak paling parah yakni Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum, Taufik Syahzaeni mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk dapat mengurangi genangan.

"Setidaknya ada lima skenario dengan 255 personil dari Dinas PU untuk menangani banjir yang terjadi di awal Februari tersebut," ujar Taufik, Senin (3/2).

Skenario tersebut diantaranya yakni penambahan unit pompa di Garden City dan Perumahan Total Persada. Tak hanya itu, pihaknya pun berupaya menangani adanya kebocoran di pintu air Mutiara Pluit yang alirannya langsung ke wilayah Kota Tangerang.

"Selain itu ada pemasangan empat kisdam di Kali Ledug, jembatan Alamanda, Perumahan Pondok Permai RW 08 serta pemasangan untuk kebocoran turap dan perbaikan tanggul," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan normalisasi di Pintu Air 5 serta pembangunan jembatan apung sebagai sarana transportasi penyeberangan warga.

Kami juga telah melakukan pengangkatan eceng gondok di Pintu Air 5 serta pembangunan jembatan apung di Gebang Raya, Perumahan Alamanda. Sehingga, akses masyarakat tetap bisa dilakukan tanpa tehambat kondisi banjir,” ungkap Taufik.

Taufik berharap, dengan sejumlah skenario yang telah dilakukan seluruh Dinas terkait, kondisi banjir di Periuk dan sekitarnya dapat cepat surut dan tertangani.[dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/36U2aYt
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Belum Surut, Pemkot Tangerang Lakukan Sejumlah Rekayasa"

Posting Komentar