Golkar-PDIP Kompak Dukung Irna-Tanto, PKS Pikir-Pikir Dulu

RMOLBANTEN. Peta politik di Pandeglang semakin memanas pasca keluarnya rekomendasi dari PDIP untuk Bacalon incumbent pasangan Irna Narulita dan Tanto W Arban.

PKS merasa keputusan menyandingkan Irna Narulita dan Tanto jilid II di Pandeglang baru sepihak dan belum final pasalnya hanya direkomendasikan oleh PDIP.

Langkah PKS semakin berat setelah Partai Golkar akan kembali memberikan dukungan kepada Irna dan Tanto di Pandeglang.

"Untuk Pandeglang kita ke Tanto dengan Irna karena rekomendasi dari PDIP sudah keluar," kata ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, Rabu (26/2).

Ratu Tatu Chasanah menuturkan target Golkar di empat Pilkada di Banten harus menang dan semua diisi oleh kader partai berlambang pohon beringin ini.

"Mau jadi A1 atau A2 kader harus maju, untuk rekomendasi belum nanti serentak tapi usulan dari Kabupaten/Kota sudah masuk ke DPP," singkatnya.

Sebelumnya partai PDIP terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada Irna dan Tanto untuk melanjutkan kepemimpinan jilid II di Pandeglang.

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi memaparkan alasan turunannya dua rekomendasi partai berlambang Banteng moncong putih karena kedua petahana tersebut dekat dengan rakyat.

"Untuk Pandeglang kita ke Irna-Tanto, sementara untuk Serang Bu Tatu dan Pandji, sudah clear kader partai sudah harus turun ke bawah," katanya, Kamis (20/2) lalu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah memberikan rekomendasi kepada Irna Narulita belum sreg dengan bacalom wakil yang mendampingi Irna.

PKS sendiri belum menentukan sikap karena terhambat adanya rekomendasi PDIP yang kembali mencalonkan Irna Narulita berpasangan dengan Tanto.

"Untuk Pandeglang kita nunggu sikap DPP PKS, agak kita tahan karena terkait dukungan dengan PDIP," kata ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta kepada awak media di Kota Serang, Selasa (25/2) kemarin.

Sampai saat ini dikatakan Sanuji Pentamarta, untuk rekomendasi Pilkada di Pandeglang masih hanya sebatas untuk Irna Narulita belum ada kemajuan belum ke tahap menentukan wakil yang mendampingi Irna.

"Kita berharap yang mendampingi Irna dari kader PKS. Intinya jangan koalisi yang nanti tidak sejalan dengan ulama dan umat ini penting," ucapnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2T0TaNG
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Golkar-PDIP Kompak Dukung Irna-Tanto, PKS Pikir-Pikir Dulu"

Posting Komentar