Jago Merah Lalap Toko Kelontong Pondok Cabe, Pemilik Terjun Lewat Tiang Listrik

RMOLBANTEN. Kebakaran hebat terjadi Toko Kelontong Anugerah Jaya Abadi di wilayah Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, Senin (3/1) dini hari tepatnya pukul 03.00 WIB.

Toko yang menjual perlengkapan kebutuhan sehari-hari dan juga barang lainnya ludes dilalap si jago merah.

Warga yang melihat mencoba membantu alakadarnya untuk bisa memadamkan api. Namun, api yang cepat membesar membuat warga kesulitan dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel.

"Kami merima laporan sekitar jam 03.00, kemudian ada pos yang terdekat dan alhamdulillah bisa hadir lebih awal ya mulai itu kita mulai pemadaman," tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Uci Sanusi, Senin (3/1).

Pemilik toko yang tengah tertidur pulas di lantai atas, dikejutkan dengan adanya kepulan asap dan api yang sudah membesar.

"Pemilik Alhamdulillah selamat ada 8 orang, menyelematkan diri turun lewat tiang telfon, termasuk ekstrem juga. Karena posisinya, ketika terjadi mereka tidur di lantai atas begitu melihat di lantai bawah enggak memungkinkan, ya mereka lebih memilih turun lewat tiang listrik," ungkapnya.

Dari dugaan sementara, Uci menjelaskan penyebab kebakaran akibat adanya korsleting arus pendek.

"Dugaan arus pendek, karenadari informasi pemilik ada ledakan di panel listrik," ujar Uci.

Damkar Tangsel yang menurunkan 12 unit mobil dan ditambah perbantuan dari Damkar Depok sebanyak 6 unit mobil, baru bisa menjinakan api pukul 05.30 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk kerugian belum bisa ditaksir," jelasnya. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2RR03Aj
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jago Merah Lalap Toko Kelontong Pondok Cabe, Pemilik Terjun Lewat Tiang Listrik"

Posting Komentar