Jalan Penghubung Kota dan Kabupaten Tangerang Mirip Kubangan Sapi

RMOLBANTEN. Jalan Marsekal Suryadharma, Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang rusak parah. Rusaknya jalan penghubung Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang tersebut membuat macet sepanjang 3 KM dari kedua arah.

Pantauan di lokasi, di Jalan yang hanya dapat dilalui dua lajur berlawanan tersebut terdapat lubang yang cukup dalam sekira 50 centimeter tepat di depan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta hingga kendaraan baik roda dua maupun empat tidak dapat melaluinya dan harus menggunakan lajur sebelahnya.

"Kalau dulu rusaknya ya dikit-dikit aja, paling lubang dikit, engga sampai dalem begini, terus lapor Pemkot Tangerang langsung ditambal sama aspal, lumayan tahan lama," kata Asrori (45) warga sekitar.

Namun, semenjak maraknya truk tanah yang melintas secara berkonvoi siang dan malam, jalan tersebut menjadi rusak parah meski telah berulang kali ditambal oleh Pemkot Tangerang.

"Dulu kalau ada lubang ya dikit aja ga banyak dan dalem, pas ada truk tanah yang waktu konvoi siang malem itu baru mulai rusaknya banyak terus dalem, dilarang lewat siang pas ada demo, itu udah rusak," kata Asrori.

Asrori mengungkapkan, lubang di jalan tersebut sempat ditambal sementara oleh para pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menggunakan puing bangunan. Namun, lantaran hujan deras yang mengguyur terus menerus membuat tambalan tersebut tergerus.

"Pernah tuh ada pegawai SAR yang ngurug, kaya kerja bakti gitu sama puing, sempet mendingan engga dalem banget lubangnya, tapi pas hujan jadi hilang puingnya kaya ancur gitu akhirnya dalem lagi, sekarang mirip kubangan sapi" ungkap Asrori.

Senada dengan Asrori, Kori (28) seorang pengendara jalan juga mengaku terganggu dengan adanya jalan rusak tersebut. Pasalnya, semenjak rusak parah, ia kesulitan akses untuk pulang dan berangkat kerja.

"Kalau berangkat kerja harus lebih pagi, mau jalan alternatif kemana, di Perimeter Utara juga rusak parah, sama aja, pulang juga udah capek kerja masih harus macet, lumayan kesal," jelasnya.

Ia pun berharap, pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut lantaran sudah terlalu parah.

"Semoga cepet diperbaiki, soalnya kita sebagai masyarakat repot," pungkasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3cbreOt
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Penghubung Kota dan Kabupaten Tangerang Mirip Kubangan Sapi"

Posting Komentar