DPR Minta Bandara Diperketat Dan Hindari Cipika-cipiki Dengan Orang Baru

RMOLBANTEN. Dewan Perwaklilan Indonesia (DPR) RI melalui Komisi prihatin dengan kabar dua orang warga Kota Depok, Jawa Barat positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Dengan kejadian itu, pemerintah diminta meningkatkan kewaspadaan ekstra, terutama di pintu-pintu masuk bandara internasional agar tidak 'kecolongan' kembali masuknya orang-orang yang terinfeksi virus mematikan itu.

Begitu disampaikan anggota Komisi IX DPR, Darul Siska, Senin (2/3).

"Prihatin dengan musibah yang menimpa dua warga negara kita. Petugas agar lebih bekerja keras, lebih teliti di setiap pintu masuk ke Indonesia agar tidak kecolongan masuknya orang-orang yang terpapar covid-19," terang Darul Siska.

Pemerintah kata Darus Sisja, untuk memastikan bahwa dua warga Depok yang saat ini dirawat di RS Sulianti Suroso, Jakarta Utara itu agar ditangani sampai sembuh total.

"Pemerintah agar menangani perawatan kedua orang tersebut hingga betul-betul sembuh," harapnya.

Darul Siska mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus corona.

"Misalnya, tidak cipika-cipiki dengan orang yang baru dikenal, apalagi orang tersebut baru datang di Indonesia, atau orang kita yang baru kembali dari luar negeri," tuturnya.

Selain itu, pola hidup sehat agar dibiasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh untuk menangkal virus ganas tersebut.

"Upayakan hidup sehat dan tingkatkan data tahan tubuh kita dengan olah raga dan makanan yang sehat," pungkas Darul Siska seperti dikutip Kantor Berita RMOLID. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3chlcfn
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPR Minta Bandara Diperketat Dan Hindari Cipika-cipiki Dengan Orang Baru"

Posting Komentar