Geger Ada Pasien Suspect Virus Corona, Begini Penegasan RSKM Cilegon

CILEGON – Warga Kota Cilegon digegerkan dengan kabar bahwa ada warga yang baru pulang dari Jepang tersuspect Virus Corona COVID-19 yang kemudian dirawat di Rumah Sakit Krakatau Media (RSKM) Cilegon.

Menanggapi kabar tersebut, Manajemen RSKM Cilegon, dengan tegas membantah kabar penyakit mematikan asal China tersebut.

“Menanggapi berita yang beredar saat ini terkait adanya suspect Corona (COVID-19) di RSKM pada tanggal 02 Maret 2020, kami nyatakan bahwa berita tersebut tidak benar,” ujar Humas RSKM Cilegon, Zainal Mutakin melalui siaran tertulis yang diterima wartawan, Selasa (3/3/2020).

Zainal menjelaskan bahwa pada Senin (2/3/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, datang tiga orang pasien ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSKM dengan keluhan batuk pilek selama dua minggu.

Dimana salah satu dari pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri yakni negara Jepang.

“Maka pada saat itu tenaga medis melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang kewaspadaan bagi pasien yang telah melakukan perjalanan dari luar negeri. Pasien lain yang berobat di IGD pada saat itu tidak mempunyai riwayat berpergian ke luar negeri,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis IGD RSKM, lanjutnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri pada bulan Desember 2019 dan hasil pemeriksaan lainnya tidak mengarah pada suspect COVID-19.

“Maka berdasarkan hal tersebut diatas, kami menyatakan bahwa tidak ada pasien dengan suspect COVID-19 di Rumah Sakit Krakatau Medika,” terangnya.

(Man/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Geger Ada Pasien Suspect Virus Corona, Begini Penegasan RSKM Cilegon"

Posting Komentar