Masyarakat Pandeglang Diminta Pro Aktif dalam Musrenbang

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban meminta masyarakat pro-aktif dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dengan begitu akan ada komunikasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah yang berorientasi kepada output.

Hal ini disampaikan Tanto Warsono Arban saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Picung, Kamis (27/2/2020).

Tanto meminta, masyarakat dapat menyampaikan argumentasi yang kuat atas apa yang diajukan, sehingga menghasilkan pemikiran yang sama sehingga ada solusi terbaik.

“Jika yang diusulkan infrastruktur silakan buat kesepakatan dalam forum ini. Dan program yang tercoret di 2020 bisa diakomodir pada tahun 2021,” ungkapnya melalui siaran tertulis.

Kembali, Tanto mengharapkan, dalam setiap musrenbang Kecamatan dilakukan pembahasan terkait potensi daerah yang ada di desa. Kata dia, potensi ini bisa memberikan profit untuk meningkatkan PAD.

“Bukan kita tidak ingin mengakomodir semua usulan dari seluruh masyarakat, kembali kita bebenturan dengan fiskal yang terbatas. Untuk itu saya harap PAD bisa meningkat, sehingga pembangunan bisa lebih merata ,” pungkasnya.

Sementara Camat Picung, Ahmad Fitoni mengatakan, benar apa yang disampaikan Wakil Bupati Pandeglang bahwa masyarakat harus pro-aktif.

Kata dia, untuk usulan infrastruktur tahun 2021 adalah Kadu Bera – Kadu Mula sepanjang 18KM.

“Itu sudah tidak dapat ditawar lagi harus masuk ditahun 2021 karena tahun ini tidak masuk dianggaran 2020,” kata Fitoni.

Ia berharap, jalan Kadu Bera – Kadu Mula itu bisa terealisasi ditahun 2021, pasalnya jalan itu merupakan harapan warga masyarakat Kecamatan Picung.

“Ini harapan warga kami, jika diberi pagu indikatif tentu akan kami arahkan kesana,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Pandeglang Dapil III Komisi IV Eneng Nurhayati, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Kadispora Dadan Saladin, dan Muspika Kecamatan.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Pandeglang Diminta Pro Aktif dalam Musrenbang"

Posting Komentar