Sambil Bagikan Masker dan hand Sanitizer, Kwarda Banten Edukasi Bahaya Corona

RMOLBANTEN. Kwartir Daerah (Kwarda) Banten memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Serang tentang bahaya virus Corona (Covid-19) dengan cara pembagian masker dan hand sanitizer.

Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan disepanjang jalan Kemang dengan menyasar masyarakat kalangan bawah seperti tukang ojek dan supir angkot.

"Kami mencoba untuk mengedukasi masyarakat dengan cara memberikan langsung secara fisik hand sanitizer dan masker," Kata Ketua Kwarda Banten Mohammad Masduki kepada wartawan di Kemang, Kota Serang, Selasa (31/3).

Menurutnya, meski masyarakat sudah tahu bahayanya Covid-19 ini, namun mereka masih sering mengabaikan bahayanya. Dengan bukti, masih banyak masyarakat berpergian tanpa menggunakan masker.
"Terkadang kita lihat mereka belum antusias. Banyak yang menyepelekan. Kita lihat saja tukang ojek, tukang ojek itu kan meskipun tidak ada corona harusnya mereka menggunakan masker, nah sekarang kami memberikan edukasi itu," jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya akan terus melakukan pemberian edukasi kepada masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

"Kami berencana akan membagi 3.000 masker secara bertahap dan langsung kepada masyarakat. Hari ini juga kita bagikan masker dan hand sanitizer dari mulai keluar Pintu Tol Serang Timur hingga Terminal Pakupatan dan kami akan menyisir tempat keramaian Kota Serang," tandasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2JoDVIA
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambil Bagikan Masker dan hand Sanitizer, Kwarda Banten Edukasi Bahaya Corona"

Posting Komentar