Lawan Corona, NasDem Banten: Jangan Menggantungkan Bantuan Pemerintah

RMOLBANTEN. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten mengajak seluruh masyarakat Banten untuk mandiri dalam menghadapi wabah corona (Covid-19) yang semakin luas.

Demikian disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Banten Edi Ariadi kepada awak media usai melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Serang, Selasa (31/3).

Menurutnya, kemandirian tersebut bisa dimulai dengan membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer dari bahan-bahan yang biasa dijumpai di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi jangan menggantungkan pada bantuan pemerintah, kita harus mandiri," kata Edi.

Edi juga mengimbau kepada pengurus NasDem di tingkat kabupaten/kota agar bergerak bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

"Saya imbau untuk DPD kabupaten/kota untuk bergerak, toh disinfektan bisa dibuat secara mandiri dari bahan-bahan seperti bayclean, wipoll dan lain sebagainya yang bisa dibuat sendiri, hand sanitizer juga bisa kita buat sendiri asal bahan baku alkohol 70 persen," jelasnya.

Ketua DPD NasDem Kota Serang, Roni Alfanto mengatakan, program penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta hand sanitizer merupakan program dari DPP sampai tingkat paling bawah agar penyebaran virus corona bisa dihentikan.

"Kami berharap program ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini, bisa kita tanggulangi bersama, Karena bukan hanya penyemprotan saja, kita juga bagi-bagi hand sanitizer dan juga masker," pungkasnya.

Sementara Sekretaris DPD NasDem Kota Serang Jumhadi mengaku, pihaknya telah melakukan hal tersebut sebelum ada instruksi dari DPP atau DPW NasDem.

"Alhamdulillah walaupun waktu itu belum ada instruksi, kami langsung turun ke lapangan bahkan meracik sendiri membuat cairan disinfektan," tutupnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2JsOLxi
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lawan Corona, NasDem Banten: Jangan Menggantungkan Bantuan Pemerintah"

Posting Komentar