Tok, PKS Resmi Usung Ruhama Ben Di Pilkada Tangsel

RMOLBANTEN. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel baru saja melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di kantor DPD PKS di Kecamatan Setu, Tangsel, Minggu (1/3).

Dalam Rakorda tersebut, PKS resmi mengusung Ruhama Ben untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020. Ruhama Ben menyisihkan Siti Chadijah yang sebelumnya masuk dalam bursa pencalonan dari PKS.

"Ya hasilnya kita kerucutkan satu nama, Ruhama Ben, sebagai calon Walikota," tegas Ketua DPD PKS Tangsel, Agus Winardjo saat dikonfirmasi, Minggu (1/3).

Agus menjelaskan, alasannya mengusung Ruhama Ben sebagai kandidat bakal calon (Bacalon) Walikota karena kinerja Ruhama Ben dianggap layak untuk maju. Dan juga agar kader dari PKS fokus mendukung salah satu bacalon dari internal.

"Ya kan kemaren tegaskan dua (calon), untuk menaikan elektabilitas popularitas agak lambat. Jadi kader sudah fokus satu orang, sebulan dua bulan kedepan terus menaikan elektabilitas dan popularitas Pak Ruhama. Karena kinerjanya, sebagai kader juga fokus, ketika nyari pasangannya enggak ragu lagi," ungkapnya.

"Selain itu, Pak Ruhama dikenal bersih, pernah menjabat pernah ketua DPD Tangsel, DPRD juga, sama kader (komunikasi) juga cukup bagus," tambah Agus.

PKS yang memiliki delapan kursi tentunya, akan mencari pasangan yang diusung oleh partai dengan kursi terbanyak.

Terlebih, tiga nama Bacalon lain seperti Muhamad, Benyamin Davnie dan Siti Nur Azizah juga terus melakukan komunikasi politik dengan PKS.

Ketika ditanyai mengenai apakah Ruhama ada kemungkinan, Agus mengatakan semuanya bisa terjadi dalam politik.

"Untuk sementara ini yang intens dengan tiga orang itu dan memang secara popularitas cukup lumayan. Bisa jadi (Ruhama wakil Walikota), semuanya serba mungkin. Cuman kan realistis mereka bisa dapat berapa rekomendasi (partai), kalau sesama 8 kita lihat popularitasnya ukurannya jelas lah. Kalau misal cuman dua kursi sama depalan, terus dua pengen jadi pimpinan ya gak ketemu," paparnya.

Lanjutnya, stelah terpilihnya Ruhama Ben mesin politik PKS akan terus digeber untuk menaikan popularitas Ruhama.

"Setelah Rakorda ini mesin politik, ya semua bergerak. Insya Allah pekan ini kita naikan popularitas Pak Ruhama," tutup Agus. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2Pz6eY7
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tok, PKS Resmi Usung Ruhama Ben Di Pilkada Tangsel"

Posting Komentar