Video: Imbauan Gubernur Banten Minta Masyarakat Tidak Panik Virus Corona

RMOLBANTEN. Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta masyarakat untuk tidak panik terkait adanya virus corona atau Covid-19 yang telah masuk ke wilayah Indonesia.

"Tetap jaga kebersihan dan kesehatan," terang WH dalam video singkat yang diposting Kantor Berita RMOLBanten di instagramnya, Selasa (3/3).

WH mengaku mendapat laporan dari retail yang menyebut bahwa penjualan meningkat pesat semenjak Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara Indonesia positif terjangkit Covid-19.

"Beberapa retail melaporkan terjadinya panic buying artinya masyarakat memborong barang-barang kebutuhan pokok," ujar WH.

WH menuturkan, perilaku masyarakat yang memborong kebutuhan pokok membuat masyarakat yang lain panik sehingga dikhawatirkan timbul hal yang tidak diinginkan.

"Tindakan memborong tersebut membuat kepanikan untuk masyarakat yang lain karena menimbulkan kekhawatiran stok (bahan pokok) akan habis," kata WH.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak panik dan khawatir mengenai stok bahan pokok. Pasalnya, pihaknya bersama Bulog Provinsi Banten telah berkoordinasi untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok di Banten.

"Hari ini setelah saya berkomunikasi dengan Bulog Provinsi Banten dan didalamnya terdapat Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Pemerintah menjamin stok barang tersedia dan aman," tuturnya.

WH berharap, dengan adanya jaminan ini, masyarakat Provinsi Banten dapat tenang dan tidak lagi memborong bahan pokok di retail-retail.

"Mudah-mudahan ini suatu maklumat yang bisa menenangkan masyarakat, yang terpenting jangan panik dan jangan khawatir stok bahan pokok habis," demikian WH. [dzk]
Video imbauan Gubernur Banten Wahidin Halim:

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2uR7U8s
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video: Imbauan Gubernur Banten Minta Masyarakat Tidak Panik Virus Corona"

Posting Komentar