Walikota Minta Seluruh OPD di Kota Serang  Sediakan Ruang Khusus  Arsip

SERANG-Walikota Serang Syafrudin meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Serang serius mengelola bidang kearsipan. Menurutnya Pemkot Serang harus membenahi arsip lebih tertatur dan rapi. Sehingga pengelolaan kearsipan di seluruh OPD di Kota Serang lebih baik.
” Kalau perlu dipersiapkan ruang khusus untuk kearsipan. Arsip ini sangat penting sebagai pertanggungjawaban kegiatan kita. lurah dan camat juga harus benahi kearsipannya menjadi lebih baik” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi bidang kearsipan dan penadatangan berita acara kesepakatan perbaikan tata kearsipan di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, SDM bidang kearsipan mulai baik. Meskipun isu yang berkembang sebelumnya SDM di dinas kearsipan di Kota Serang merupakan orang yang dikucilkan. Untuk itu kedepan SDM bidang kearsipan di seluruh OPD harus meningkatkan kualitasnya. “Jadi saya berharap kepada para lurah camat dapat mempersiapkan ruang arsip dan menata lebih baik. Sehingga penilaian Provinsi yang tadinya cukup jadi baik. Sehingga gak disepelekan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang Wahyu Nurjamil siap memperbaiki kearsipan di Kota Serang. Saat ini Pemkot Serang sudah menganggarkan 9 Miliar untuk DPK Kota Serang, sementara untuk pembenahan di bidang kearsipan sekitar 1-2 miliar. “Bagaimana caranya bisa mengarsipkan kegiatan pemerintah Kota Serang dengan baik. Dan kita nanti harus menyiapkan depo arsip statis. Sehingga nanti tidak berserakan arsip di meja. Dan setiap OPD harus punya depo arsip dinamis. Dan ini harus ada SDM khusus untuk megelola arsip statis dan dinamis di setiap OPD. Dan ini tantangan kita ke depan sehingga semua OPD memiliki arsip yang baik,” ucapnya. (Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Minta Seluruh OPD di Kota Serang  Sediakan Ruang Khusus  Arsip"

Posting Komentar