Airin Jelaskan Kenapa PSBB Diterapkan Hari Sabtu

RMOLBANTEN. Hasil video conference (Vcon) bersama Gubernur Banten, Walikota Tangsel, Walikota Tangerang dan Bupati Tangerang menetapkan jika pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan ditetapkan Sabtu (18/4) mendatang.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, mengapa memilih hari Sabtu. Kata Airin, waktu itu dianggap yang paling tepat untuk terlebih dahulu mensosialisasikan PSBB kepada warga Tangsel.

"Pada intinya hasil kesepakatan bersama untuk Tangerang Raya jatuh di hari Sabtu. Karena harus ada persiapan yang dilakukan. Semoga target Rabu, Kamis dan Jumat cukup untuk disosialisasikan kepada gugus tugas yang dimiliki Tangsel. Semoga tidak terkendala apapun dan PSBB di Tangerang Raya bisa dilakukan pada hari Sabtu,"ujar Airin di Balai Kota Tangsel, Senin (13/4).

Meski begitu, Airin masih menunggu draft Peraturan Gubernur (Pergub) Banten sebagai payung hukum pelaksanaan PSBB wilayah.

"Yang menjadi payung hukum, turunan dari Permenkes ataupun Kemenkes yang telah memperbolehkan adalah Pergub. Jadi Pergub Banten yang menjadi payung hukum Tangerang Raya melakukan PSBB," terangnya.

"Ada beberapa hal yang kita masih tunggu draftnya dari Gubernur dan akan dikoreksi bersama-sama. Kita sampaikan masukan dari Tangsel, Kabupaten dan Kota dengan target Pergub bisa segera ditandatangani untuk bisa disosialisasikan," tutup Airin. [dzk]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/2RCCP0t
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Airin Jelaskan Kenapa PSBB Diterapkan Hari Sabtu"

Posting Komentar