Belum Ada Obatnya, Sekjen PMI: Kesuksean Melawan Corona Dengan Pencegahan

RMOLBANTEN. Belum ada obat yang terbukti ampuh menyembuhkan pasien pirus corona atau Covid-19. Sementara, kesuksesan negara-negara di dunia dalam melawan pandemik virus Covid-19 adalah pencegahan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI), Sudirman Said dalam diskusi Polemik via streaming, Sabtu (25/4).

"Karena hingga saat ini belum ada obat dan vaksinnya, itu hasil kesimpulan dari rekan-rekan Palang Merah di dunia," terang Sudirman Said.

Seeluruh negara, kata Sudirman saat ini merasa tidak aman.

Termasuk China dan Singapura yang saat ini tengah mengantisipasi gelombang kedua pandemik corona.

PMI kata Sudirman, saat ini sangat fokus untuk melakukan langkah-langkah pencegahan.
Misalnya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum.

"Karena penyebaran ini di tempat umum, makanya kita fokus melakukan penyemrotan di tempat umum, seperti pelabuhan, terminal dan jalan-jalan raya," terang Sudirman dilansir Kantor Berita Politik RMOLID.

Mantan Menteri ESDM ini menambahkan, PMI juga tidak bosan melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan, jaga jarak dan lain-lain.

Adapun untuk mengantisipasi penolakan jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan, relawan PMI sudah turun gunung. Kata Sudirman Said, relawan telah dilatih untuk pemulasaran jenazah. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2VA9Cp4
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belum Ada Obatnya, Sekjen PMI: Kesuksean Melawan Corona Dengan Pencegahan"

Posting Komentar