Buat Dapur Umum, Polda Banten Bagikan Nasi Bungkus

SERANG – Sebagai langkah membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Polda Banten mendirikan dapur umum dengan menggunakan mobil dapur lapangan Sat Brimob Polda Banten untuk menyediakan makan siang bagi warga terdampak.

Personel Polda Banten bersama Korem 064/MY, berkeliling Kota Serang dengan mengendarai kendaraan patroli membagikan 500 nasi bungkus kepada tukang becak dan ojek, pedagang asongan di enam titik wilayah dikota Serang, selain itu giat juga di iringi dengan pengeras suara untuk memberikan edukasi serta sosialisasi pencegahan virus atau wabah corona, Selasa (14/04/2020)

Sementara itu Kapolda Banten Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini ditujukan kepada masyarakat pekerja di sektor informal seperti tukang ojek, becak dan asongan.

“Dengan sinergitas anggota TNI dan Polri membagikan 500 nasi bungkus di enam titik di wilayah Kota Serang,” ungkap Sabar Santoso.

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat agar bekerjasama untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia. Porsonel juga memberikan lembaran imbauan kertas berisi langkah atau tips pencegahan Covid-19.

Selain itu, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi saat ditemui pada lokasi dapur umum menjelaskan, bahwa penggelaran Dapur Umum lapangan ini sebagai bentuk empati Polri dalam dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian.

Selain itu, Edy juga mengimbau masyarakat tidak panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 dan agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan serta tetap selalu jaga kebersihan serta mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari Covid-19,” kata Edy.

(Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buat Dapur Umum, Polda Banten Bagikan Nasi Bungkus"

Posting Komentar