DKI Terapkan PSBB, Polres Tangerang Lakukan Pengecekan Angkutan Umum

RMOLBANTEN. Sejumlah pihak mulai melakukan pengecekan kondisi di wilayah yang bertetangga dengan ibu kota negara itu. Hal itu terkait pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Sebagai darerah yang berbartasan langsung dengan Jakarta, wilayah Tangerang melakukan penyesuaian dengan DKI Jakarta.

Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan pengecekan di kawasan pintu masuk Tol Balaraja Barat, Tangerang.

Petugas gabungan melakukan pengecekan pada transportasi umum, seperti angkot ataupun bus yang memiliki rute menuju atau melewati DKI Jakarta.

"Iimbauan dan juga pengecekan kami lakukan. Untuk imbauan, kita minta agar masyarakat tidak mudik, kemudian harus menggunakan masker, serta meminta untuk jaga jarak atau physical distancing," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary, Jumat, (10/4)1.

"Tadi kita cek dan masih ditemukan masyarakat pengguna transportasi umum yang tidak gunakan masker dengan alasan belum tahu aturan," ujar dia. Untuk itu, polisi mengimbau, bahkan meminta para penumpang untuk turun, terutama yang tidak memakai masker.

Petugas juga membagikan masker kepada penumpang yang tidak memakai. Masyarakat terus diminta menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Kalau nanti tidak pakai, petugas akan memberikan tindakan teguran," ujarnya.

Pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan petugas kesehatan Kabupaten Tangerang, kemudian dilakukan juga pengecekan jumlah penumpang pada transportasi umum.

"Rata-rata untuk kapasitas penumpang tidak penuh. Sekalipun ada yang ditemukan penuh, kita minta agar sopir mengatur duduknya atau bisa naik angkutan yang tidak penuh," ungkap Ade dikutip dari vivanews. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2UX0aM9
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "DKI Terapkan PSBB, Polres Tangerang Lakukan Pengecekan Angkutan Umum"

  1. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus