Enam PDP di Pandeglang Meninggal Dunia

 

PANDEGLANG – berdasarkan update data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang per 12 April 2020 kemarin ada sekitar 765 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 17 Pasien Dalam Perawatan (PDP).

Dari 765 ODP, 147 orang statusnya masih dipantau dan 618 orang dinyatakan pasca pemantauan. Sedangkan 17 orang PDP, 6 dinyatakan sembuh, 5 masih dirawat dan 6 orang meninggal.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Akhmad Sulaeman mengatakan, tiga orang PDP yang meninggal berasal dari Kecamatan Carita, Menes, dan Kecamatan Mekarjaya.

“Dari Kecamatan Carita 2 orang, Menes 1 orang dan Mekarjaya 3 orang. Belum keluar (hasil Swab-nya), kelamaan nih,” kata pria yang akrab di sapa Sule ini, Senin (13/4/2020)

Sedangkan untuk lima orang pasien yang masih dirawat, 2 orang berada di RSUD Berkah Pandeglang dan 4 berada di RSU Provinsi Banten.

“Yang dirawat di Rumah Sakit Berkah ada 2 orang dan 4 orang dirujuk ke RSU Provinsi Banten. Untuk PDP yang sudah kembali ke rumah itu sudah lewat 2 minggu dan dipantau terus ternyata memang sehat terus, kemungkinannya negatif kalau sehat terus,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk ODP paling banyak berada di Kecamatan Saketi, Kecamatan Carita dan Kecamatan Cimanuk.

“Mudah-mudahan jangan ada kasus (positif) disini, itu juga PDP semuanya yang mudik datang kesini, pokoknya yang kontak ke luar kota. Mudah-mudahan virusnya ga cocok dengan cuaca di sini,” tambahnya. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam PDP di Pandeglang Meninggal Dunia"

Posting Komentar