Jumlah Orang Miskin Baru Meningkat, Wapres Ajak Masyarakat Saling Bantu

RMOLBANTEN. Seiring dengan terguncangnya perekonomian akibat pandemi Covid 19 di Indonesia maupun secara global, jumlah orang miskin meningkat.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin saat berpartisipasi dalam program stasiun TV swasta 'Rhoma Irama Musik Amal dari Rumah', Sabtu (25/4) malam.

Kiai Maruf pun mengajak masyarakat saling membantu dan tolong menolong ke sesama di tengah pandemi Covid 19.

"Situasi ke-ekonomian masyarakat kita sedang terguncang, banyak yang kemudian menjadi miskin baru, kalau dulu itu hanya 25 persen sekarang sudah meningkat mungkin sampai 40 persen, bahkan mungkin lebih," terang Kiai Maruf.

Dirinya menyambut baik berbagai upaya penggalangan dana maupun bantuan untuk masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid 19.

Apalagi, momentum bukan Ramadhan menjadi waktu yang pas masyarakat yang punya kelebihan berbagi kepada yang membutuhkan.

"Bulan sadaqah, bulan dianjurkan untuk kita melakukan pendermaan apalagi Rasulullah sendiri disebut orang yang paling dermawan di bulan Ramadan," ujarnya.

"Saya kira bulan Ramadan kali ini kebutuhan masyarakat sangat besar karena itu bantuan masyarakat, bantuan mereka yang memiliki kelebihan sangat diperlukan sebagai bentuk rasa solidaritas kebersamaan dan saling berbagi," kata Ma'ruf lagisambungnya.

Meski Pemerintah telah memberikan bantuan melalui program dan subsidi, namun jumlah itu tentu tidak bisa mencukupi seluruh kebutuhan.

"Karena itu pada saat seperti ini memang bantuan masyarakat sangat diperlukan, karena tidak mungkin kita hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, subsidi pemerintah, bantuan sosial dari pemerintah, tetapi juga partisipasi masyarakat," demikian Kiai Maruf Amin. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2zoAZKa
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Orang Miskin Baru Meningkat, Wapres Ajak Masyarakat Saling Bantu"

Posting Komentar