Mobil Terparkir Bertahun-Tahun Di Bandara Soetta, Tunggakannya Ada Yang Rp 280 Juta

RMOLBANTEN. Tujuh mobil ditelantarkan pemiliknya selama bertahun-tahun di kawasan parkir Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Bahkan, mobil-mobil ada yang ditinggalkan selama tiga tahun.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Sahputra, mengatakan mobil dengan merk yang berbeda-beda tersebut terpencar di tiga wilayah parkir Bandara Soetta. Ketujuh mobil tersebut belum diketahui siapa pemiliknya.

"Ada tujuh kendaraan, jenisnya Grandmax, Corona, BMW, Pajero, Avanza, Freed, Camry. Semuanya terpencar ada yang diparkir di kawasan Soewarna, Terminal 1B, dan parkir inap Gedung 600," katanya, Jumat (24/4).

Ferdi menambahkan, tarif parkir mobil terlantar ini mencapai ratusan juta. Bahkan ada yang sampai terparkir tidak jelas pada tahun berapa dengan estimasi biaya parkir sampai Rp 200 juta lebih.

"Suzuki Every ini, sudah tidak diketahui data masuk area parkirnya, karena pengelolan parkir berbeda dan yang sekarang mengelola PT Angkasa Pura Solusi. Paling tidak sudah tiga tahun, dengan estimasi biaya Rp 280 jutaan," ungkap Adi.

Kemudian mobil Grand Max dari catatan parkir sudah masuk area parkir sejak 25 April 2018, sehingga biaya parkir mencapai Rp 96 juta. Toyota Corona dan Avanza sejak April 2019 dengan tarif parkir mencapai Rp 76 juta.

Lalu, BMW 320i Limited Edition Nomor Polisi B 1845 VJ, sudah ditinggalkan di parkiran tersebut sejak Desember 2018 dan harus membayar Rp 115juta. Kemudian mobil Pajero yang sudah ditinggalkan pemiliknya sejak Oktober 2018, meninggalkan tagihan biaya parkir sekitar Rp 80 juta.

"Terakhir itu Honda Freed, sudah terparkir selama 2 tahun dan biaya parkir estimasinya Rp 120 juta," kata Adi.

Diperkirakan total tagihan biaya parkir ketujuh mobil tersebut hampir mencapai Rp 900 juta.

Hingga saat ini pengelola parkir dan kepolisian masih menyelidiki siapa pemilik mobil tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yuriko pun menyarankan kepada pemilik mobil-mobil ini, untuk secepatnya ke Polres Bandara Soekarno Hatta, agar mobilnya bisa kembali. Pihak kepolisian siap menjembatani biaya parkir kepada pihak pengelola parkir jika memang hal tersebut diperlukan.

"Silahkan bermusyawarah dengan pengelola parkir untuk masalah biaya parkir," kata Alex. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3ayiAaI
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Terparkir Bertahun-Tahun Di Bandara Soetta, Tunggakannya Ada Yang Rp 280 Juta"

Posting Komentar