Penanganan Covid-19, Koordinasi Pemprov Dikritik Walikota Serang

RMOLBANTEN. Walikota Serang Syafrudin mengkritik Pemerintah Provinsi Banten terkait dengan penanganan Covid-19.

Syafrudin menyoroti Bantuan Provinsi (Banprov) yang dikucurkan Pemprov, yang tidak seharusnya digeser untuk penanganan Covid-19.

"Banprov itu tidak harus untuk penanganan Covid-19 karena untuk penanganan Covid-19 pemerintah Kota sudah punya sendiri," katanya, Minggu (12/4).

Banprov kata Syafrudin tidak harus dialihkan penanganan Covid-19 tapi untuk insfrastruktur. Pemkot Serang sendiri tidak mau menggeser Banprov untuk penanganan Covid-19.

"Kami tidak mau digeser untuk penanganan Covid-19 penanganan Covid-19 itu sudah ada. Baiknya provinsi itu memberikan bantuan ke kota untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

Pemprov Banten lanjut Syafrudin lebih baik memberikan bantuan uangnya saja ke Kota nanti Kota yang melaksanakan tekhnis sampai tingkat ke RT/RW.

Selain itu Syafrudi juga menyoroti koordinasi yang buruk antar pemerintah kota dengan Provinsi Banten seperti halnya penyemprotan disinfektan.

"Justru tidak ada koordinasi yang semestinya ada koordinasi dengan Pemkot contoh provinsi nyemprot kita juga sudah nyemprot artinya kalau mau nyemprot yah koordinasi dulu," tegasnya.

Jangan sampai bentrok provinsi nyemprot kota nyemprot. Artinya kalau ada anggaran untuk disinfektan atau masker lebih baik di serahkan ke Kota," terangnya.

Menurut Syafrudin, Pemprov Banten baiknya menyiapkan rumah sakit untuk penanganan covid-19 kalau kaitannya dengan penanganan kesehatan masyarakat serahkan ke Kabupaten/Kota masing-masing.

"Koordinasi menjadi penting untuk mengetahui mana tanggung jawab Kota dan yang jadi tanggung jawab Provinsi," demikian Syafrudin. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2UZhfoO
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penanganan Covid-19, Koordinasi Pemprov Dikritik Walikota Serang"

Posting Komentar