Tim Gabungan Cegat Ratusan Kendaraan Pemudik di Banten

 

SERANG – Pada hari ke-4 pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, tercatat sebanyak 612 unit kendaraan pemudik telah diputarbalikan oleh petugas gabungan di Banten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo saat di konfirmasi, Senin (27/4/2020). Wibowo menjelaskan upaya yang dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah atas larangan tidak mudik di masa pandemi Covid-19.

“Kami akan terus mengedukasi kepada masyarakat tentang anjuran pemerintah yang melarang mudik jelang hari raya idul fitri 1441 H. Diharapkan masyarakat tidak nekat mudik, dipastikan pemudik akan diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak kami dari Kepolisian dan petugas gabungan lainnya di lokasi check point,” ucap Wibowo.

Sesuai dengan pendataan, kata Wibowo, adanya penurunan jumlah kendaraan mudik dibandingkan pada pertama berlangsungnya Ops Ketupat Kalimaya, yang mana untuk hari pertama (24/4/2020) tercatat sebanyak 257 unit, di hari ke-2 sebanyak 186 unit (turun 27%) hari ke-3 sebanyak 112 unit (turun 40%) dan untuk hari ke-4 sebanyak 57 unit (turun 50%).

“Dengan adanya penurunan jumlah kendaraan, berarti ada peningkatan kesadaran masyarakat akan anjuran pemerintah yang melarang untuk tidak mudik” katanya. (You/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Gabungan Cegat Ratusan Kendaraan Pemudik di Banten"

Posting Komentar