Warganya Kebanjiran Karena Tol, Lurah Bambu Apus Malah Bilang Tidak Ada Banjir

RMOLBANTEN. Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, warga Jalan Oscar RT 01/02, Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Tangsel justru harus kebanjiran akibat adanya pembangunan Tol Serpong-Cinere, Senin (13/4).

Banjir sepinggang orang dewasa ini membuat 6 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Peralatan rumah tangga mereka banyak terendam dan bahkan ada beberapa sepeda motor terendam.

Salah satu warga yang terdampak, Mulyono mengatakan, jika sebelum ada pembangunan tol Sercin banjirnya tidak separah saat ini hingga pinggang dewasa.

"Iya tadi banjir, tapi sudah surut. Ya dampak dari tol, yang utama karena tol," singkat Mulyono saat dikonfirmasi, Senin (13/4).

Menurutnya, 6 KK yang terdampak banjir dari pembangunan tol ini sudah melalukan upaya kepada pihak tol untuk mencari solusi agar tidak terjadi banjir kembali.

Namun, jawaban dari pihak tol kepada warga yang terdampak banjir untuk menunggu solusinya.

"Ya sering banjir lah, kalau upaya sudah kita laporkan ke pengawas tol sini dan sudah pernah survey. Kalau di survey itu sering sama orang pejabat tol, tapi hasilnya belum, katanya suruh nunggu lagi diupayakan. Kita sudah lapor cuman suruh ditunggu, sedang diupayakan," terangnya.

Bahkan, Mulyono sudah beberapa kali mengajukan surat dan melakukan upaya ke pihak tol. Ia juga pernah melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel namun belum ada tindakan.

"Kemarin kita susulin lagi laporannya, dua bulan yang lalu. Tapi belum ada tindakan, karena suruh nunggu aja. Sudah kita laporkan ke PU juga, ke tol, kemarin dibantu oleh Staf khusus Walikota Tangsel katanya suruh nunggu aja," imbuh Mulyono.

Meski diakuinya, pihak tol sudah melebarkan kali yang berada persis di depan rumahnya. Namun, itu tak cukup mencegah terjadinya banjir.

"Memang kalinya dilebarkan, tapi walaupun banjirnya sebentar kalau masuk ke rumah kan repot juga. Ini saya lagi benah-benah rumah, belum selesai lagi ngepel," katanya.

Sementara itu terpisah, Lurah Bambu Apus, Subur saat dikonfirmasi justru berdalih jika tidak ada warganya yang terdampak banjir akibat pembangunan tol Sercin.

"Enggak, enggak banjir, enggak ada yang banjir. Nanti yak saya mau vicon dulu sama Ibu (Walikota)," singkat Subur melalui sambungan telepon. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2RDw52a
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warganya Kebanjiran Karena Tol, Lurah Bambu Apus Malah Bilang Tidak Ada Banjir"

Posting Komentar