Panglima TNI: Penanganan Covid-19, Seluruh Elemen Bangsa Harus Bersatu

RMOLBANTEN. Karena penanganan pandemik Covid-19 adalah sebuah peperangan melawan satu musuh bersama maka seluruh komponen bangsa harus bersatu.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat memberikan orasi ilmiah pada acara wisuda secara daring yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS), Sabtu (2/5).

Marsekal Hadi menyinggung terkait fenomena sosial yang dipandang sangat memprihatinkan yaitu ada segelintir masyarakat yang memperlakukan tenaga medis yang berjuang digaris depan melawan Covid-19 dengan tidak manusiawi.

"Para dokter dan tenaga medis yang telah rela berjuang mengorbankan keselamatan dirinya sendiri seharusnya diberi apresiasi. Namun, ternyata ada sebagian masyarakat yang bertindak sebaliknya," terang Hadi.

Petugas medis dalam penanganan Covid-19, kata Hadi, telah berjuang sekuat tenaga tidak mengenal waktu dan rela tidak nyaman dengan ketatnya protokol kesehatan.

"Karena sifat virus itu, para dokter dan tenaga medis lainnya harus bekerja dalam kondisi yang sangat tidak nyaman, selama berjam-jam menggunakan APD," ujarnya.

Bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan para pejuang mendapat bantuan dan dukungan penuh dari rakyat.

Dukungan yang sama, bagi dia, juga harus diberikan masyarakat untuk membantu tenaga medis bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

"Sangat disayangkan para tenaga medis, yang saat ini merupakan pejuang digaris depan dalam melawan Covid-19 justru mendapat perlakuan yang sebaliknya," demikian Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2SvJZE1
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI: Penanganan Covid-19, Seluruh Elemen Bangsa Harus Bersatu"

Posting Komentar